Kecam Perusakan Pagar Kantor PWI Riau dan Pengania

Ketua DPRD Pekanbaru Minta Polisi Usut Tuntas dan Tangkap Pelaku 

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


       KETUA DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP  sangat mengecam keras aksi perusakan pagar kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan penganiayaan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) kepada seorang sekuriti. "Ya kita menyayangkan aksi perusakan dan penganiayaan yang tak terpuji dilakukan oleh OTK. Karena perbuatan ini, sudah bertentangan dengan hukum  yang berlaku," tegas Hamdani saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Ahad (19/7/2020). Dijelaskan Hamdani, menyikapi aksi preman yang dilakukan oleh OTK, maka ia meminta kepada pihak kepolisian  untuk mengusut tuntas serta menangkap pelaku perusakan dan penganiayaan tersebut.

"Aksi perusakan dan penganiayaan segerombolan OTK ini sangat  kita sayangkan. Oleh sebab itu, agar kasus serupa tak terulang lagi, kita minta polisi usut dengan tuntas dan menangkap pelaku. Karena, aksi yang dilakukan OTK ini sudah merupakan perbuatan pidana dan mesti diproses sesuai hukum yang berlaku," tutur Hamdani.

Sebagaimana diketahui, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, diserang segerombolan orang tak dikenal (OTK), Ahad (18/07/20) sekitar pukul 02.30 WIB.

Dari keterangan sekuriti yang bertugas, gerombolan tersebut sebelum masuk kantor PWI terlebih dahulu merusak dan merubuhkan pagar kantor. Kronologis penyerangan bermula ketika sekuriti yang bertugas di kantor PWI, Ucok Oskar Marbun mengamankan satu unit sepeda motor salah seorang dari kelompok OTK tersebut karena menabraknya.

Ucok kemudian meminta agar anak tersebut memanggil orang tuanya. Namun bukan orang tuanya yang datang, malah ia membawa rekan- rekannya menyerang dan melakukan perusakan kantor PWI Riau. Ucok sempat dianiaya oleh pelaku hingga mengalami luka pada bagian kepala.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar